top of page

Bagaimana Menjaga Kesehatan Tanpa Harus Menguras Biaya.

Diperbarui: 17 Des 2019

Kesehatan sangat penting. Jika badan kita kurang sehat, kegiatan / aktivitas sehari-hari jadi terganggu. Anda berprofesi sebagai karyawan atau pun pengusaha akan sangat sulit bekerja. Ujung-ujungnya ada memilih istirahat di rumah. Tentu saja hal ini bisa menjadi kerugian baik dari segi waktu maupun keuangan.

Anda yang telah merencanakan masa depan tentu sudah membuat post budget tersendiri untuk tujuan tersebut, berikut cara menjaga kesehatan tanpa harus menguras biaya:

1. Jogging / lari pagi rutin setiap minggu.

Cukup sisihkan waktu sekitar 15-30 menit untuk berolah raga ringan seperti lari pagi ataupun melakukan gerakan senam ringan setiap minggunya. Hal ini akan berdampak bagus untuk tubuh Anda. Gunakanlah exercise dengan metode workout yaitu menggunakan alat-alat disekitar untuk nge-gym seperti pagar, bangku taman dan sebagainya.

2. Makan teratur.

Lakukan disiplin makan teratur dan tepat waktu. Meskipun pekerjaan menumpuk, saat nya jam anda untuk beristirahat segera gunakan waktu tersebut untuk makan dan hal lainya yang harus dilakukan. Apabilah anda merasa letih ditempat kerja, lakukanlah gerakan ringan untuk menghilangkan kepenatan otot akibat duduk yang terlalu lama.

3. Istirahat tepat waktu.

Memang pekerjaan banyak membuat anda memikirkan pekerjaan yang masih ada. Namun ada baiknya Anda beristirahat dengan disiplin sebelum jam 00.00 dan idealnya adalah jam 10 malam. Agar besok Anda bangun lebih fit dan memiliki ide cemerlang untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

4. Konsumsi air minum yang banyak.

Sediakan air minum yang cukup ketika Anda beraktivitas, baik di dalam maupun diluar ruangan. Guna menghindari dehidrasi yang membuat Anda mudah terserang penyakit.

5. Hangout fun dengan teman / keluarga secara rutin.

Ketika Anda sudah menyelesaikan sebuah pekerjaan. Ada waktunya Anda hangout bareng dengan teman sekantor atau rutin mengajak keluarga berwisata. Melihat anggota keluarga senang atau melihat senyum anak Anda yang mengembang bisa membuat strees hilang dan tentu saja berdampak pada pikiran Anda yang semakin sehat dan rileks.

Masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tanpa harus menguras biaya.

Namun kita sudah berusaha mengontrol pola hidup kesehatan kita, ada saja hal-hal yang tak terduga datang menggangu kesehatan kita dan keluarga dan malah hal tersebut baik waktu, tempat, dan budgetnya sama sekali tidak bisa kita kontrol.

Tentu saja hal ini akan menggangu income Anda dan berdampak pada rencana Anda di masa yang akan datang.

Seorang finansial advisor yang handal akan bisa menolong Anda mencarikan solusi yang tepat agar permasalahan di atas dapat teratasi. Selain itu mengurangi resiko yang berdampak pada Income Anda.

Temukan saya di sosial media

Instagram : @nikofendi (

)

Facebook : @nikofendifp (

)

15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page