top of page

Khusus Penikmat Kopi (Hal yang Semestinya Menjadi Perhatian)

Diperbarui: 9 Des 2019


Apa Kopi kesukaan anda? Arabika, Robusta, Luwak, Espresso, Americano, Cappucino, Latte, Moka, Red Eye, Hammerhead, Flat White, atau Kopi Khotok. Setidaknya ini adalah jenis kopi yang pernah saya coba.


Konon katanya khasiat kopi mampu menurunkan resiko terkena penyakit diabetes, kanker, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung.


Sekarang kita pasti mengakui bahwa minum kopi adalah bagian dari gaya hidup, saya sendiri lebih senang bertemu dengan teman sambil minum kopi. Sambil membahas hal yang menarik dan ide-ide terbaru.


Berbicara tentang gaya hidup minum kopi. Apalagi sesama penikmat kopi yang suka minum di coffee shop berkelas, bahkan suka hunting tempat atau mencoba seduhan kopi dengan metode yang berbeda ( Boiling, Dripping, Immersing, Pressing, dsb) bahkan sampai ke luar negeri bisa kita lakukan.


Tentu saja gaya hidup ini memerlukan beberapa hal yang harus Anda perhatikan:


1. Kebiasaan Tempat Anda Menikmati Kopi.


Setiap orang memiliki tempat favorit untuk menikmati secangkir kopi. Seorang teman saya yang sangat mencintai kopi, jika dia ingin menikmati secangkir kopi dengan brand tertentu dia hanya datang ke coffe shop di Mall Tunjungan Plaza TP 5 padahal rumahnya yang berada di Surabaya Timur terdapat coffee shop dengan brand yang sama. "Disitu seduhan air panasnya lebih cocok" begitu kata teman saya.


2. Secangkir Kopi Yang Anda Nikmati.


Ada teman saya atau mungkin juga Anda ketika memesan kopi, di coffee shop manapun. Anda selalu mencari menu itu saja atau mirip. Contoh Kopi Cappucino Latte, ya selalu pesannya pertama Cappucino Latte di manapun tempatnya. Hanya suka Kopi yang harus di brewling didepan Anda, ada juga yang begitu.


3. Suasana Tempat Yang Anda inginkan.


Saya dan Anda pasti suka suasana tempat coffee shop-nya yang nyaman. Semakin nyaman suasananya, semakin empuk tempat duduknya, semakin tinggi dan mahal gaya hidup kita. Tetapi tidak apalah ya demi kepuasaan bathin dan kenikmatan secangkir kopi. Selain itu fasilitas tambahan yang ditawarkan juga bisa menunjang kebutuhan kita akan gaya hidup, seperti wifi, toilet yang bersih, tempat parkir aman yang luas dan nyaman plus valet service-nya, ruangan ber-AC. Semakin membuat kita terbuai dengan gaya hidup kita dalam menikmati secangkir kopi.


Sebenarnya sangat banyak sekali hal yang ingin saya share tentang gaya hidup untuk menikmati kopi ini. Akan menyenangkan berbicara hal ini sambil minum kopi dengan Anda.


Gaya hidup ini sangat berkaitan sekali dengan income yang sekarang Anda dapatkan secara rutin setiap bulan atau bahkan dihasilkan dari berbagai asset yang telah diinvestasikan. Anda tentu berharap bisa seterusnya mempertahankan Gaya Hidup yang sekarang dirasakan.

Mengenai tentang diatas ada banyak sekali situasi atau resiko yang bisa menggangu Income Anda yang bisa membuat menurunnya gaya hidup. Saya sebagai seorang Financial Advisor, yang bisa Anda ajak bicara untuk hal tersebut kapan saja.


Temukan saya di sosial media

Instagram : @nikofendi ( https://www.instagram.com/nikofendi/ )

Facebook : @nikofendifp ( https://www.facebook.com/nikofendifp/ )

43 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page